Brasil Lolos ke Piala Dunia 2018, Begini Hitungannya

Brasil telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Kepastian Neymar meraih tiket ke Rusia tahun depan bukan hanya berkat kemenangan atas Paraguay namun juga karena kemenangan dari klub lainnya, Peru di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.
Selecao sukses menaklukkan Paraguay 3-0 lewat gol Philippe Coutinho, Neymar, dan Marcelo di di Arena Corinthians. Ini juga menjadi kemenangan delapan berturut-turut Brasil di tangan Tite di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Dengan hasil tersebut, Brasil masih tetap memimpin klasemen zona CONMEBOL dengan 13 poin dari 14 laga. Namun hasil tersebut belum cukup memastikan Brasil lolos hingga akhirnya pada laga lainnya Peru sukses mengalahkan Uruguay 2-1.
Brasil kini unggul sembilan poin di puncak klasemen dari posisi kedua Kolombia, sepuluh poin dari Uruguay dan Cile, serta 11 poin dari Argentina yang berada di tempat kelima atau zona play off.
Dengan empat laga tersisa, apapun hasil buruk yang mungkin dialami oleh Brasil , tidak akan membuat mereka terlempar dari empat besar atau zona lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.
Sedangkan Uruguay dan Argentina masih akan saling berhadapan yang membuat mereka tidak bisa menyalip Brasil. Keduanya tidak mungkin sama-sama meraih poin maksimal yaitu di empat pertandingan tersisa.
FIFA World Cup sudah resmi memberikan selamat kepada Brasil yang telah memastikan menjadi tim pertama atau kedua setelah tuan rumah Rusia yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Brasil juga menjadi tim yang selalu tampil di Piala Dunia.

It’s official.Qualified! #WorldCup pic.twitter.com/NTGSoOLomG
#WCQ (@FIFAWorldCup) March 29, 2017

tibbihafiz.com angka keluar hongkong Sumber: Suara.com