Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Darmstadt vs Borussia Dortmund 0-2

Gol Adrian Ramos dan Erik Durm memastikan tiga angka didapatkan BVB dalam lawatan ke Stadion am Bllenfalltor pada Kamis (3/3/2016). Skor Dortmund vs Darmstadt ini membuat Si Kuning Hitam menipiskan jarak jadi lima poin dari Bayern Munchen di klasemen Liga Jerman.
Borussia Dortmund menjalani laga di spieltag 24 dengan pikiran yang melayang untuk duel akhir pekan kontra Bayern Munchen. Thomas Tuchel tidak menurunkan tujuh pemain intinya, berharap pada tuah Aubameyang-Adrian Ramos di depan yang ditambah debutan berusia 17 tahun Felix Passlack. Hasilnya, BVB dipaksa bermain sangat ketat dengan tuan rumah Darmstadt.

Dalam duel seperti ini kegagalan kecil bisa berbuah fatal. Darmstadt memiliki kesempatan emas di menit 36 ketika Sandro Wagner berlari dan mampu melepaskan tembakan yang melewati Roman Weidenfeller. Namun bola melebar dari tiang gawang. Selang dua menit, Dortmund menikam tuan rumah.
Gonzalo Castro mengirimkan umpan silang ke arah Aubameyang. Tandukan sang pemain internasional Gabon dibendung kiper Mathenia. Namun, Adrian Ramos sigap dengan bola rebound dari jarak dekat. Tidak terelakkan lagi, skor 0-1 untuk BVB hinga turun minum. Dan, Dortmund semakin tenang di menit 53.

Lagi-lagi Gonzalo Castro melakukan umpan jitu. Kali ini bola terobosannya disambut oleh bek kiri Erik Durm. Sang pemain serba bisa lantas menembak dengan kaki kanannya ke sudut kanan bawah gawang Darmstadt. Skor membesar menjadi 0-2. Lalu lagi-lagi tuan rumah gagal via aksi Wagner.
Sisa pertandingan digunakan oleh Dortmund untuk menghabiskan waktu dan mencari gol penyelesai laga. Namun, peluang dari Pierre Emerick Aubameyang di menit 71 tidak berfaedah. Hanya saja, kali ini BVB tidak menganggap hal itu sebagai masalah. Ketika Bayern kalah, dan Dortmund menang, tidak ada yang lebih istimewa lagi. Skor akhir 0-2 untuk tim tamu.

Gol: Adrian Ramos 38, Erik Durm 53
Darmstadt (4-4-1-1): Mathenia; Jungwirth, Sulu, Rajkovic, Caldirola; Heller (Sirigu 85), Niemeyer (Platte 82), Gondorf, Rausch; Vrancic (Kempe 63); Wagner.
Borussia Dortmund (4-3-3): Weidenfeller; Ginter, Subotic, Hummels, Durm; Gundogan (Leitner 83), Weigl, Castro; Passlack (Mkhitaryan 69), Aubameyang, Ramos.

tibbihafiz.com angka keluar hongkong Sumber: Sidomi