Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Hertha Berlin vs Borussia Dortmund Tanpa Gol

Hasil seri di Olympiastadion Berlin pada Sabtu (6/2/2016) menyengsarakan BVB yang berharap bisa memangkas jarak lebih jauh dari Bayern Munchen. Dortmund tetap di posisi runner-up, sementara Hertha mulai didekati Schalke 04.
Hertha Berlin yang di luar dugaan bisa bertengger di tiga besar, menjumpai Borussia Dortmund yang menurunkan trio terkuat mereka dalam starting XI: Marco Reus, Henrikh Mkhitaryan, dan Pierre Emerick Aubameyang. Namun sepanjang paruh pertama, kebekuan merayap. Pertarungan alot kedua tim memaksa skor tetap imbang 0-0.
Kesempatan bukannya tidak ada, tetapi serba terbatas. Setelah Darida dan Ilkay Gundogan cuma sama-sama mengancam dengan upaya yang mudah dijinakkan, lini belakang Hertha dan Dortmund membaja. Menit 33, tandukan Mats Hummels dihalau kiper tuan rumah, Jarstein. Skor 0-0 itu nyatanya tidak cuma berlaku di paruh awal.

Paruh kedua, kebekuan terus mengalir. Borussia Dortmund yang sadar cuma tiga angka yang bakal menolong, bermain lebih agresif. Thomas Tuchel memacu dua bek sayapnya, Lukasz Piszczek dan Marcel Schmelzer menyerang dua sisi pertahanan Hertha. Tuan rumah dipaksa bertahan sepihak. Namun Hertha juga selalu bisa menetralkan semua ancaman dari BVB.
Rasa frustrasi yang tumbuh nyaris saja membuahkan bahaya untuk Dortmund, ketika Piszczek menjatuhkan Darida di kotak terlarang. Wasit tidak meniup penalti. Lalu tim tamu melakukan perubahan penting ketika Adrian Ramos masuk menggantikan Aubameyang yang tidak seperti biasa bermain di bawah standar.
Hertha Berlin yang tampaknya puas dengan hasil imbang saja, membuang waktu dengan dua pergantian pemain di menit 90. Dortmund yang terlambat melakukan perubahan, ditambah harus merasakan hari buruk trio andalan mereka, akhirnya tertimpa sial. Cuma satu angka yang dibawa pulang dari Olympiastadion.

HERTHA BERLIN (4-5-1): Jarstein; Weiser, Brooks, Langkamp, Plattenhardt; Kalou (Baumjohann 89), Lustenberger, Darida, Hegeler (Sark 90), Haraguchi; Ibisevic (van den Bergh 71)
BORUSSIA DORTMUND (4-3-3): Burki; Piszczek, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Weigl, Castro (Pulisic 71); Reus (Ginter 81), Mkhitaryan, Aubameyang (Adrian Ramos 72).

tibbihafiz.com data pengeluaran togel hari ini Sumber: Sidomi