Hasil Liga Spanyol Terbaru: Celta Vigo vs Levante 4-3, Drama Tujuh Gol di Balaidos

Sempat unggul tiga gol, tuan rumah nyaris saja diimbangi tamunya di Balaidos dalam drama tujuh gol pada Minggu (17/1/2016). John Guidetti tampil impresif dengan dua gol, sementara Iago Aspas dan Fabian Orellana masing-masing satu.
Celta Vigo yang baru saja digembosi dengan kepergian Augusto Fernandez, menemukan mutiara baru pada sosok John Guidetti. Selama ini terpinggirkan dalam starting XI, sang penyerang internasional Swedia mencetak tiga gol dalam seminggu terakhir. Satu di Copa del Rey dan dua di laga ini. Kebekuan sempat merayap bagi kedua kubu hingga menit 35.
John Guidetti menyarangkan gol pertama timnya berkat umpan Iago Aspas. Hanya berselang lima menit Daniel Wass memberikan bola yang kembali diselesaikan oleh sang penyerang internasional Swedia. Celta Vigo yang unggul dua gol, tampak ingin berpesta 12 menit setelah kick off babak kdua. Gol ketiga mereka lahir, kali ini via Iago Aspas.

Keunggulan tiga gol membuat Celta Vigo sedikit lengah. Levante yang kalah penguasaan bola, lebih banyak mengancam kemudian. Sergio Alvarez terperangah ketika hanya dalam tempo tiga menit, dua gol bersarang ke gawangnya. Menit 62, Deyverson menanduk bola silang kiriman Victor Camarasa.
Belum juga Celta bersiap, kekeliruan Theo Bongonda harus dibayar mahal. Ia dimanfaatkan Pedro Lopez untuk memperkecil selisih. Levante semakin ambisius untuk mencetak gol sehingga Nabil Ghilas dimasukkan dan mereka bermain dengan tiga bek.
Hal ini menjadi kesalahan fatal, karena Fabian Orellana mencetak gol keempat Celta Vigo di menit 84. Kesempatan yang semakin tipis membuat perjuangan Levante semakin heroik. Camarasa nyaris saja mencetak gol jika tidak ada penyelamatan gemilang Alvarez.
Sebuah gol Jose Luis Morales semenit sebelum bubaran gagal menyelamatkan tim tamu, tetapi juga memaksa tuan rumah bekerja ekstra keras untuk kemenangan 4-3.

Celta de Vigo: Sergio lvarez; Jonny, Hugo Mallo, Cabral, Planas; Tucu Hernndez (Sergi Gmez 84), Wass; Iago Aspas, Orellana, Bongonda (Radoja 69); Guidetti (Se 62).
Levante: Diego Mario; Pedro Lpez, Navarro (Ghilas 80), Feddal, Too Garca; Lerma, Camarasa, Simao (Roger 65); Deyverson, Morales, Cuero (Rubn Garca 55).
Gol: John Guidetti 35 dan 40, Iago Aspas 57, Fabian Orellana 84/ Deyverson 63, Pedro Lopez 65, Jose Luis Morales 89

tibbihafiz.com angka keluar hongkong Sumber: Sidomi