Mauricio Pochettino Bukan Sosok Yang Dicari Barcelona

Salah satu nama yang dikedepankan publik adalah Mauricio Pochettino yang tak lain merupakan manajer Tottenham Hotspur meski kemudian pria asal Argentina itu dikatakan Guillem Balague bukan sosok yang pas untuk menangani Barcelona.
Berdasarkan informasi awal, Enrique memang memutuskan untuk mengakhiri karir kepelatihannya di Barcelona ketika musim ini selesai. Itu artinya, manajemen Barcelona dituntut bergerak cepat untuk mendatangkan pelatih baru untuk bisa menjaga performa tim musim depan. Tentunya, tidak mudah untuk mencari sosok tersebut, apalagi Barcelona punya gaya permainan tersendiri.
Nama Pochettino sendiri kemudian dikaitkan dengan posisi tersebut. Terlebih baru-baru ini Pochettino ketahuan sedang berlibur dengan sang istri ke Barcelona yang semakin menguatkan anggapan bahwa di sela-sela liburannya tersebut ia bertemu dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, untuk membicarakan kemungkinan melatih Barcelona musim depan.
Namun, jurnalis ternama Spanyol seperti Balague langsung membantah kemungkinan tersebut. Ia paham benar dengan apa yang dicari Barcelona dan melihat sosok Pochettino tidak akan pas dengan filosofi bermain yang diusung Barcelona. Selain itu, kecil kemungkinan untuk melihat Pochettino meninggalkan istana indah yang sudah susah payah ia bangun di Spurs.
Terkait Pochettino, ia pergi berlibur dengan istrinya ke Barcelona dan bertemu dengan Bartomeu yang sudah ia kenal sejak dahulu. Pochettino memang punya penggemar di Barcelona namun ia bukan sosok yang dibutuhkan oleh Barcelona. Dan juga, saya tidak melihat Pochettino akan meninggalkan apa yang sudah ia bangun di Spurs, terang Balague.
Pochettino sendiri memang sudah cukup sukses menangani tim seperti Spurs. Jika sebelumnya paling banter mereka hanya berkutat untuk meraih tiket Europa League, maka dalam dua musim terakhir ini Spurs bertransformasi menjadi tim penantang gelar juara berkat kecanggihan dari seorang Pochettino.

tibbihafiz.com data pengeluaran togel hari ini Sumber: Sidomi