Menpora Janji Akan Cabut Pembekuan PSSI

Hal itu diungkapkan Menpora setelah digelarnya pertemuan antara Erick Thohir selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Agum Gumelar sebagai Ketua Tim Ad-Hoc Reformasi PSSI dengan Konfederasi Sepakbola Dunia atau FIFA.
Dalam waktu dekat, pemerintah mempertimbangkan pencabutan pembekuan terhadap PSSI, kata Imam Nahrawi di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta, beberapa waktu lalu.
Tentu pemerintah harus mempertimbangkan untuk mencabut SK (Surat Keputusan) sanksi administrasi PSSI, imbuh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
Selain itu, Kemenpora juga akan melakukan dua langkah fundamental terkait perbaikan sepakbola nasional, yaitu dengan mendorong dilakukannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dan penyempurnaan regulasi federas. Imam Nahrawi menegaskan bahwa pihaknya sudah memperoleh izin dari FIFA.
Kami sudah dapat konfirmasi dan FIFA sudah mengizinkan. Kemudian, kalau terjadi benturan, opsi pertama (KLB PSSI) tidak akan kami dorong. Kesejahteraan PSSI akan kami kawal, termasuk manajemen dan pejabatnya, beber Imam Nahrawi.
Menurut Menpora, FIFA dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) juga akan membentuk tim independen sebagai langkah awal digelarnya KLB PSSI yang ditargetkan akan dilakukan dalam tiga bulan ke depan.
Nanti FIFA dan AFC yang bentuk, siapa saja unsurnya nanti kami tanyakan ke Pak Erick Thohir setelah beliau pulang ke Indonesia. Tapi yang jelas, respon FIFA terhadap kehadiran pemerintah lebih terbuka dan lebih baik dari periode kemarin, ungkap Menpora.

tibbihafiz.com situs poker Sumber: Sidomi