Robert Pires Disebut Sebagai Pionir Diving di Liga Inggris!

Adalah Danny Mills, mantan bek Manchester City yang mengeluarkan pernyataan tersebut karena kesal dengan apa yang dilakukan Pires selama keduanya bertemu.
Tak diragukan lagi bahwa Pires adalah salah satu pemain terbaik milik Arsenal dan juga yang pernah main di era Premier League. Selama bermain bagi The Gunners di periode 2000-2006, Pires mempersembahkan dua trofi Premier League, tiga FA Cup, dua trofi FA Community Shield, serta sekali membawa Arsenal menjadi runner-up Liga Champions musim 2005-2006.
Sayangnya dibalik kisah suksesnya bersama tim besutan Arsene Wenger tersebut, terselip noda dalam karir Pires. Dan Mills menjadi orang yang membuka borok eks pemain internasional Prancis itu dengan menganggapnya sebagai pemain yang membawa kebiasaan diving di Liga Inggris.
Ya, benar bahwa tidak ada cerita manis antara saya dengan Pires. Saya menghabiskan beberapa tahun untuk bermain melawannya sebagai bek kanan baik ketika masih di Leeds United maupun Manchester City. Dan saya rasa kami punya hubungan yang tidak baik, jelas Mills.
Saya selalu mengingat Pires sebagai pemain yang dalam opini saya adalah pembawa kebiasaan diving di sepakbola Inggris. Kebiasannya menjatuhkan diri tanpa ada gangguan dari lawan benar-benar membuat saya geram.
Sementara itu Mills sendiri tidak bisa dibilang sebagai pemain besar di Premier League. Prestasi apiknya hanya meraih gelar Piala Liga bersama Middlesbrough pada 2004 saja meski ia pernah bermain 19 kali bagi Timnas Inggris. Kiprahnya di Manchester City pun juga tidak bagus karena ketika terjadi revolusi pada 2008 lalu, Mills malah didepak setahun kemudian dari Etihad Stadium.

tibbihafiz.com Daftar situs agen sbobet terpercaya Sumber: Sidomi