Sevilla Resmi Lepas Monchi Sang Master Transfer

Los Nervioneses tidak bisa menolak langkah mundur Monchi, sang master transfer yang sudah mengabdi selama 29 tahun di klub Andalusia tersebut. Monchi merupakan instrumen tersembunyi yang sering dilupakan dalam lima gelar Liga Europa yang didapatkan Sevilla dalam satu dasawarsa terakhir.
Di balik keberhasilan para pelatih dan pemain Sevilla ketika menguasai Liga Europa, termasuk di antaranya menang tiga kali beruntun pada 2014 hingga 2016, ada Monchi yang punya peranan signifikan. Monchi menjadi pengeksekusi kebijakan transfer Los Nervioneses, ketika timnya harus kehilangan sederetan bintang sepeti Ivan Rakitic, Dani Alves, atau Kevin Gameiro. Kejelian Monchi membuat Sevilla saat ini sedang merangkak untuk bersaing dengan tiga besar La Liga: Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.
Tetapi setelah hampir tiga dasawarsa berada di Sevilla baik sebagai pemain maupun sebagai bagian dari direksi klub Monchi akhirnya melangkahkan kaki keluar Ramon Sanhez-Pijzuan. Monchi, yang diapit oleh para kapten Sevilla Vicente Iborra, Vitolo, Nicols Pareja, dan Daniel Carrio– juga petinggi klub, menegaskan bahwa dirinya pergi bukan karena iming-iming apapun.
Kata Monchi, Alasan saya pergi didasarkan pada kelelahan berada di klub ini untuk waktu yang lama. Tidak ada alasan lain. Satu-satunya orang yang harus disalahkan atas keberadaan kita di sini (perpisahan) adalah saya. Ini masalah pribadi, dan saya perlu mengubah pemangangan. Upaya yang dilakukan Sevilla agar saya bertahan, sangat luar biasa.

Dalam konferensi pers, presiden Sevilla, Jos Castro menegaskan pihaknya tidak bias menolak permohonan seseorang yang memang merasa waktunya di klub sudah habis. Selain itu Castro mengungkap pula, kontrak dihentikan dengan kesepakatan bersama. Artinya, Monchi tidak perlu membayar penalti sebesar 10 juta Euro.
Monchi sendiri belum pasti hendak bergabung ke mana. Meskipun, rumor beredar bahwa ia akan mendarat di klub Liga Italia, AS Roma. Di sana, Monchi kemungkinan mendapatkan kontrak selama tiga musim. Namun pria berkepala plontos itu meyakinkan, saat ini belum ada pembicaran apapun dengan klub manapun.
Saya belum menandatangani (kontrak) apapun dan saya tidak memiliki kesepakatan dengan siapa pun. Memang benar Roma sudah membuka pembicaraan, dan benar saya ada di London di hari berikutnya (untuk pembicaran ini), tapi belum ada keputusan.
Saya masih muda dan saya memiliki hal-hal tersisa untuk dicapai dalam hidup. Saya tidak akan hanya pulang ke rumah, lantas duduk. Tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan apapun.
Satu yang pasti, siapapun tim yang mendapatkan Monchi, ia adalah jaminan mutu seperti yang diperlihatkannya di Sevilla.

tibbihafiz.com data pengeluaran togel hari ini Sumber: Sidomi